DPP Pujakesuma dibawah Kepemimpinan Drs.H.Joko Susilo menggelar silaturrahim bersama tokoh-tokoh Jawa yang tergabung di dalam beberapa Paguyuban di Sumatera Utara. Senin (22/7) di Hotel Polonia Medan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Abdiyanto Sekretaris DPP Pujakesuma,Sukirmanto SH, Suryadi dari PW Satgas Joko Tingkir, H. Rusbandi dari Padepokan, Jejen Kusmawan ST SH, Paris dari Pasundan, H. Ruslan Ketua Pendawa dan H. Benny dari KB DIY.

Joko juga menjelaskan, tujuan dari bersilaturrahim ini, untuk menyatukan persepsi atau pandangan kedepannya soal keberadaan masyarakat etnis Jawa dalam mengisi pembangunan di Sumut . Hal ini jelas terlihat masyarakat etnis Jawa hanya dijadikan rebutan ketika menjelang hajatan-hajatan besar seperti Pilkada,Pileg dan Pilpres. Namun setelah itu, kerap terlupakan dan cendrung kurang mendapat perhatian.

Joko juga menegaskan, orang Jawa itu punya jati diri. Dan sebagai orang Jawa di Sumut, kita harus berguna untuk daerah ini. Kita lahir, hidup dan mencari makan di sini, tentu kita juga harus merasa memiliki Sumut ini. Sumut ini harus kita jaga. Jangan kita rusak hanya karena kepentingan sesaat seseorang yang belum tentu memperhatikan etnis Jawa. tegasnya.